Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Jumat, 10 Juni 2011

Miliaran Rupiah Pajak Parkir Depok Menguap

DEPOK--MICOM: Miliaran rupiah retribusi parkir di Kota Depok menguap tiap tahun. Pajak daerah yang didapat dari sektor parkir tersebut tidak masuk ke kas daerah.

Itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dindin Dajinuddin. "Miliaran rupiah pajak parkir kenderaan roda dua dan empat tidak masuk ke kas daerah Kota Depok. Akibatnya, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir di Kota Depok jauh dari potensi yang seharusnya mampu menyetor Rp10 miliar per tahun," katanya menjawab Media Indonesia di kantornya, Kamis (9/6).

Dindin, yang didampingi Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Depok Edi Suparman dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Yusmanto, mengatakan bahwa Kota Depok yang memiliki 11 kecamatan terdapat 1.000 lebih lokasi parkir yang dikelola tiga dinas.

Di antaranya, Dinas Perhubungan Kota Depok yang mengelola pajak parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Terminal Jalan Margonda dan Sub Terminal Sawangan, Stasiun PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Citayam, Depok Lama, Depok Baru, dan PT KAI stasiun Kampus Universitas Indonesia, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Kota Depok.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Pasar mengelola pajak parkir pasar tradisional yakni Pasar Tugu, Pasar Cisalak, Jalan Raya Jakarta-Bogor Kecamatan Cimanggis, Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Pasar Agung, Pasar Musi Depok Timur Dalam, Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji.

Satu lagi, Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan (DPPK) dan Aset Daerah Kota Depok yang mengelola pajak parkir dari sektor usaha hipermarket dan jalan umum yang lokasi parkirnya 1.000-an lebih se-Kota Depok. (KG/OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/09/232659/37/5/Miliaran-Rupiah-Pajak-Parkir-Depok-Menguap

Tidak ada komentar: