Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Senin, 13 Juni 2011

Depok Pasarkan Ikan Konsumsi ke Palembang dan Jambi

Ilustrasi
Ilustrasi
DEPOK – Banyaknya kelompok petani ikan diyakini dapat menunjang perekonomian lokal di Depok. Sedikitnya terdapat 150 petani ikan atau 66 kelompok budidaya ikan hias maupun ikan konsumsi.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kota Depok Eka Bachtiar mengatakan salah satu andalan perekonomian Depok adalah hasil budidaya ikan air tawar. Seperti ikan patin, lele, maupun ikan hias.

“Kami mendorong pemberdayaan para petani ikan dengan membantu pembibitan, untuk meningkatkan produksi ikan,” katanya kepada wartawan di Balaikota Depok, Sabtu (11/06/11).

Eka menambahkan, saat ini bahkan pihaknya telah memasarkan ikan patin ke luar Pulau Jawa. Selain itu, ikan hias jenis neon tetra sudah dipasarkan hingga luar negeri seperti Singapura dan Australia.

“Kami setiap minggunya memasarkan 15 ribu sampai 20 ribu ekor ikan konsumsi jenis patin ke Palembang dan Jambi, karena disana banyak memakai masakan dari produk olahan ikan patin,” jelasnya.

Sementara itu Depok terus mengembangkan produksi ikan hias dengan memiliki balai benih pembibitan ikan untuk memperluas pasar. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail meyakini produk ikan konsumsi dapat meningkatkan perekonomian dan menjadi salah satu andalan bagi Depok.

“Bisa menambah nilai ekonomi, ada lele konsumsi, pembibitan ikan patin, yang memiliki dampak ekonomi positif,” tandas Nur Mahmudi. (nia)

http://economy.okezone.com/read/2011/06/11/320/467218/depok-pasarkan-ikan-konsumsi-ke-palembang-dan-jambi

Tidak ada komentar: