Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Rabu, 08 Juni 2011

BPN Depok Beri 500 Sertifikat Tanah Gratis

Metrotvnews.com, Depok: Badan Pertanahan Nasional Kota Depok, Jawa Barat, akan memberikan bantuan sertifikat 500 bidang tanah secara gratis kepada masyarakat setempat yang tidak mampu melalui Program Nasional Agraria atau Prona.

"Saya harap pada 2011 akan selesai," kata Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Tata Usaha BPN Kota Depok Drs Dedi Daskin di Depok, Selasa (7/6).

Ia mengatakan, jumlah 500 bidang tanah yang diberi serifikat secara gratis tersebut meningkat dibandingkan dengan 2010 yang hanya mencapai 300 bidang.

Dikatakannya, pemerintah berkomitmen untuk membantu warga yang tidak mampu untuk memiliki sertifikat tanah. Program sertifikat gratis tersebut dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011, yang diperuntukkan bagi warga miskin atau warga kurang mampu di wilayah Kota Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan, program sertifikat gratis ini diberikan untuk warga di tiga kecamatan yakni Tapos, Bojongsari dan Sawangan. Untuk Kecamatan Tapos sertifikasi dilakukan di Kelurahan Tapos sebanyak 100 bidang, dan Kelurahan Cimpaeun 100 bidang.

Selanjutnya Kecamatan Bojongsari mencakup Kelurahan Bojongsari dan Bojongsari Baru masing-masing 75 bidang tanah. Sementara kecamatan Sawangan meliputi Kelurahan Pasir Putih dan Sawangan Baru dengan kuota masing-masing 100 bidang.

Menurut dia, seluruh proses sertifikasi tersebut tengah dalam tahap pengumuman setelah dilakukan berbagai tahapan seperti pengalihan, yuridis, penelitian tanah dan pengukuran.

Ia menjelaskan, tahap pengumuman memerlukan waktu selama dua bulan. "Saya harap pada 24 September 2011 seluruh sertifikat bisa selesai," katanya.

Pembagian sertifikat tersebut akan dilakukan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Agraria pada 24 Sepetember 2011. "Saya harap semua berjalan lancar sehingga pemberian sertifikat bisa tepat waktu," katanya.(Ant/BEY)

http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/06/07/53928/BPN-Depok-Beri-500-Sertifikat-Tanah-Gratis

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pantesan Petugas Ukur jarang di tempat.. jadi kejar tayang tohh..