Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Minggu, 26 Juni 2011

Kapolres Depok Jamin Tak Ada Sweeping Warga Arab

DEPOK (Pos Kota) – Kepolisian Polres Metro Depok menjamin akan memberikan perlindungan dan keamanan baik itu untuk warga Arab, maupun keturunan arab yang berdomisili di Kota Depok dari ancaman sweeping.

Kombes. Fery Abraham, Kapolresta Depok mengatakan bagi warga asli Arab maupun yang keturunan tidak perlu khawatir. Tidak akan ada aksi sweeping terhadap warga arab maupun keturunannya.

“Kita akan menindak tegas jika ada warga yang melakukan sweeping akan dilakukan tindakan tegas dan ada sanksinya,” ujarnya kepada Pos Kota, Rabu (22/6)

Berdasarkan intruksi dari Kapolda Metro Jaya. Tidak ada tindakan sweeping yang dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Meski dengan dalih untuk membela kepentingan warga Indonesia yang teraniaya di Arab Saudi.

“Jika ada orang yang tidak bertanggung jawab melakukan sweeping, dampaknya bakal luas akan mengancam keamanan dan kestabilan untuk mengganggu ketertiban umum,” paparnya orang nomor satu perwira di Polres Depok.

Fery dapat memastikan warga Arab dan keturuan Arab di Kota Depok tidak
memiliki kaitan dalam perkara TKW, terkait kasus Ruyati yang dihukum pancung di Negara Arab Saudi. Sehingga tidak ada alasan kuat melakukan tindakna sweeping itu.

”Saya sudah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Agar dapat terlibat mencegah aksi sweeping itu,” ungkapnya. (Angga)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/06/22/kapolres-depok-jamin-tak-ada-sweeping-warga-arab

Tidak ada komentar: