Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Senin, 13 Juni 2011

2 Juli KRL Ekspres Dihapus, PT KAI Gencar Sosialisasi

DEPOK - Para pecinta Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek, mulai 2 Juli 2011 mendatang, mau tak mau harus menerima kebijakan baru PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Mulai tanggal tersebut, seluruh KRL ekspres baik jenis Pakuan Bogor ataupun Depok Ekspres akan berhenti di setiap stasiun.

Hal itu berarti akan disamakan dengan pemberlakuan perjalanan KRL Ekonomi-AC yang selama ini akrab ditumpangi warga komuter. Namanya pun berubah, semua KRL ekspres maupun ekonomi-AC akan berubah menjadi hanya satu nama yakni Commuter Line.

Kepala Stasiun Depok Lama Dwi Purwanto membenarkan kebijakan tersebut akan mulai dilaksanakan pada 2 Juli mendatang. Segala macam keluhan terkait kebijakan tersebut, kata dia, saat ini ditampung di Stasiun Juanda.

“Rencananya seperti itu, setiap KRL ekspres dan AC-Ekonomi namanya berubah menjadi Commuter Line, jadi berhenti di setiap stasiun, seperti KRL kelas ekonomi,” katanya kepada wartawan, Jumat (10/06/11).

Menurutnya, sosialisasi kebijakan tersebut saat ini sudah mulai disampaikan kepada para penumpang. Salah satunya dengan memasang spanduk pengumuman. “Kami baru memasang spanduk, kemudian akan ada rencana memberikan selebaran di atas kereta, lalu bisa juga disampaikan lewat pengeras suara,” tandasnya.

Sebelumnya, PT KAI sudah mengeluarkan rencana penghapusan Kereta Rel Listrik (KRL) Ekspres Jabodetabek sejak 1 April lalu. Namun akhirnya hal itu ditangguhkan hingga minimal tiga bulan sosialisasi.
(ful)

http://news.okezone.com/read/2011/06/10/338/466840/2-juli-krl-ekspres-dihapus-pt-kai-gencar-sosialisasi

Tidak ada komentar: