Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Kamis, 23 Juni 2011

Dinkes Depok Dihebohkan Benda Mencurigakan

DEPOK, (PRLM).- Dinas Kesehatan Kota Depok dihebohkan dengan penemuan paket tas ransel berwarna coklat di halaman kantor. Paket tersebut membuat pegawai Dinas Kesehatan dan warga panik sehingga Kantor ditutup sementara untuk umum.

Kejadian berawal saat tukang parkir di Dinas Kesehatan, Syafei (25) menemukan paket tas yang diduga sengaja ditinggalkan oleh seorang pria sekitar pukul 12.00 WIB. Pria yang berperawakan gondrong itu mengaku tengah mencari tempat kost di depan kantor Dinas Kesehatan.

“Dia pakai jaket pink kemerahan dan lagi cari kontrakan, tapi tasnya ditinggal langsung kabur begitu saja tidak kembali. Saat itu memang sedang ramai orang makan siang jadi saya gak begitu perhatiin," ujarnya di lokasi kejadian, Jln Margonda Raya, Depok, Selasa (21/6).

Pegawai Dinas Kesehatan pun langsung melaporkan penemuan itu kepada Polres Depok. Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang memeriksa tas tersebut dan membongkar seluruh isinya.

Setelah diperiksa, tas tersebut ternyata hanya berisi pakaian, tafsir, kamus, laptop, dan MP3 player. Di dalamnya juga tak terdapat benda mencurigakan dan tak melibatkan tim gegana. Paket tersebut akhirnya diamankan di Polres Depok untuk mengecek data di dalam laptop.

Meskipun dugaan mengenai adanya bom di dalam tas ersebut tidak benar,Kepala Unit SPK Polres Depok, Iptu Sutarno, tetap menghimbau pada masyarakat untuk emberi kaporan jika ada benda yang mencurigakan. Setelah diperiksa, tidak ada benda mencurigakan dalam tas tersebut. “Tindakan masyarakat sudah benar dengan melaporkan ke polisi,” kata dia.

Saat ini, pihaknya tengah memeriksa berkas data yang ada di dalam laptop tersebut. Semua barang-barang diamankan di Polresta Depok. “Kami sedang periksa isinya, belum diketahui apa modus pemilik tas meletakkan barangnya di ruko tersebut,” ujar dia.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian warga setempat. Bahkan pelayanan umum yang ada di Dinas Kesehatan seperti pengurusan kartu Jamkesda sempat diberhentikan untuk sementara. (A-185/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/149405

Tidak ada komentar: