Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Jumat, 03 Juni 2011

Depok Minta Kemenhub Sediakan Feeder TransJakarta



DEPOK
- Guna menanggulangi kemacetan di Depok, sebagai daerah penyangga Ibu Kota, Pemerintah Kota Depok saat ini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk menunggu armada feeder bus TransJakarta. Pembicaraan yang serius telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Depok dan Kemenhub untuk dapat segera mengoperasionalkan feeder busway.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dindin Djaenudin, mengatakan pihaknya telah melakukan survei terkait infrastruktur yang akan dilalui feeder Bus TransJ. Namun dari hasil survei, ternyata Depok belum mampu dilalui oleh bus berukuran besar seperti TransJ.

“Masalahnya infrastruktur yang ada di kita belum memungkinkan dilalui bus besar, karena feeder kan fungsinya kendaraan pengumpang TransJ, agar kendaraan umum yang sudah ada juga tak bersinggungan nanti,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/6/2011).

Dia memastikan tidak akan membatalkan rencana kebijakan tersebut guna mengurangi kepadatan lalu lintas mobil pribadi. Sehingga, pemerintah kota mengusulkan agar Kemenhub menyediakan bus sedang yang akan dijadikan feeder TransJ.

“Diupayakan feeder akan menjemput ke perumahan masyarakat, kalau batal tidak, Pemkot Depok usulkan ke Kemenhub supaya minta bantuan bus sedang, diupayakan kalau masyarakat yang gunakan kendaraan pribadi, akan beralih ke feeder, tidak akan ada macet atau kepadatan lalu lintas,” jelasnya.

Dia belum bisa memastikan kapan feeder TransJ mulai beroperasi sebelum memperoleh jawaban dari Kemenhub. Nantinya, feeder TransJ akan ditempatkan di pool bus PPD, serta kawasan perumahan.

“Feeder akan sampai Rawamangun, masuk Margonda, akan ada titik jemput di beberapa titik, pengambilan penumpang tidak seperti biasa, ambil penumpang sembarang tempat dampaknya nanti demo, tergantung cepat atau lambatnya dari Kemenhub,” tandasnya.


http://news.okezone.com/read/2011/06/02/338/463915/depok-minta-kemenhub-sediakan-feeder-transjakarta

Tidak ada komentar: