Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Rabu, 01 Juni 2011

Kodim Depok dan Jaksel Diganti

CIKARANG UTARA-Dua komandan kodim (dandim) di bawah jajaran korem 051/wkt diganti. Keduanya adalah kodim 0504 Jakarta Selatan, dan kodim 0508 Depok. Kegiatan serah terima kedua pucuk pimpinan kodim dipimpin langsung oleh komandan korem 051/wkt Kolonel Inf Supartodi kemarin di aula Makorem Wijayakarta 051 jababeka Cikarang Utara.

Komandan kodim 0504 Jakarta Selatan yang sebelumnya dijabat Kolonel Arh heri Purwanto kini dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Robertus Ndona. Sementara Komandan Kodim 0508 Depok yang awalnya dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Masduki kini diduduki oleh Letnan colonel Inf Mohamad Sujono.

Sementara Letnan Kolonel Arh Heri Purwanto selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama korem barat tangerang. Sedangkan Letnan Kolonel Inf Masduki selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Diaga Spers Suad di mabes angkatan darat.

Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Supartodi menyatakan secara substansial acara ini memiliki makna yang perlu di pahami bersama. Menurutnya pergantian jabatan di lingkungan Korem 051/Wkt Kodam Jaya bukan sekedar sebagai upaya penyegaran dalam kerangka kesejahteraan.

namun lebih dari itu, pergantian jabatan harus di pahami sebagai suatu dinamika yang akan menetukan kesinambungan pembinaan satuan dalam rangka menjaga eksistensi organisasi jajaran Korem 051/Wkt. “perlu diingat kalau pergantian jabatan ini bukan Cuma untuk meningkatkan jabatan semata, namun harus disadari pula tanggung jawab yang ada,” ujar Supartodi.

Danrem juga mengingatkan, ditinjau dari potensi geografis Kodim jajaran Korem 051/Wijayakarta merupakan Kodim yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda serta memiliki keunikan dan cara pembinaan yang spesifik. Wilayah tanggung jawab yang bernilai strategis.

Jakarta Selatan merupakan tempat berdomisili komunitas masyarakat madani dan warga Negara asing yang bekerja di kedutaan dan di perusahaan dari Negara-negara sahabat.Wilayah Depok yang secara geografis mempunyai wilayah sangat luas dan merupakan daerah penyangga Ibu Kota serta berbatasan dengan Kodam III/Siliwangi. “perlu diingat seluruh kodim di bawah jajaran korem 051/ wkt mempunya posisi yang strategis dan cukup vital. Ini menjadi pelecut bagi kita semua supaya lebih waspada dan selalu siaga,’ tambahnya. (hum)

http://www.radar-bekasi.com/?p=8342

Tidak ada komentar: