Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Senin, 30 Mei 2011

Saran Wali kota Depok: Beras Mahal? Ganti dengan Roti

REPUBLIKA.CO.ID, Depok - Kenaikan harga beras IR 64 di Depok merangkak naik hingga mencapai Rp 400 hingga Rp 500 per kilogram. Kenaikan ini diprediksi akan terus terjadi hingga beberapa bulan mendatang.

Di beberapa toko di Depok, harga beras IR 64 yang semula Rp 5.200 naik menjadi Rp 5.600. Meski begitu, harga beras lainnya lainnya, seperti Ramos, Centra, Slyp dan Rojolele harganya masih cenderung stabil.

Menyikapi hal ini, Wali kota Depok Nur Mahmudi Ismail meminta agar konsumen khususnya masyarakat Depok dapat lebih teliti dalam berbelanja.


Meski menurut Wali kota Depok tersebut kenaikan harga masih dalam koridor normal, ia juga memberikan beberapa saran menghadiapi kenaikan harga ini. Salah satu cara mengantisipasi hal ini menurut Nur Mahmudi adalah dengan melakukan diversifikasi pangan. “Nasi bisa diganti dengan roti atau gandum sesekali,” katanya.

Ia juga menyarankan agar para ibu-ibu rumah tangga supaya jangan terlalu royal. Selain itu, Nur Mahmudi berharap pemerintah terus memantau perkembangan harga di lapangan.

Jika dianggap sudah jauh dari normal, ia berharap Bulog dapat memantau dan mengintervensi kenaikan harga. Tak hanya itu, ia juga mengatakan pemerintah akan segera melakukan pemantauan langsung jika distribusi kurang memadai.

“Melihat situasi seperti ini, rekan-rekan pedagang juga jangan main spekulasi saja, dengan menaikkan harga seenaknya,” ujarnya.

http://www.republika.co.id/berita/regional/jabodetabek/11/05/28/llwpou-saran-wali-kota-depok-beras-mahal-ganti-dengan-roti

Tidak ada komentar: