Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Rabu, 25 Mei 2011

Kaum Ibu Depok Tuntut Perubahan Jamkesda

Liputan6.com, Depok: Puluhan warga yang didominasi perempuan berunjuk rasa di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (24/5). Massa yang tergabung dalam Dewan Kesehatan Rakyat ini berunjuk rasa terkait Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Pasalnya meski sudah didata, warga belum mendapatkannya.

Kericuhan sempat mewarnai unjuk rasa saat demonstran berusaha masuk ke Balai Kota Depok. Para ibu saling dorong dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Beberapa dari demonstran tergencet dan terjatuh. Seorang demonstran dari ditangkap polisi karena dinilai sebagai provokator.

Seorang peserta aksi mengaku sudah didata untuk mendapatkan Jamkesda. Namun sampai kini tak kunjung mendapatkanny. Jamkesda adalah pengganti Jamkesmas. Ada juga yang sudah mendapat Jamkesda, namun dipersulit saat berobat di beberapa rumah sakit di Depok. Warga ingin agar Jamkesda dipermudah.(WIL/JUM)

http://berita.liputan6.com/daerah/201105/335999/kaum_ibu_depok_tuntut_perubahan_jamkesda

Tidak ada komentar: