Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Senin, 30 Mei 2011

98 Atlet Ramaikan Pazia Equestrian Grand Prix 2011

INILAH.COM, Jakarta – Pazia Equestrian Grand Prix kembali di gelar tahun ini. Bertempat di Arthayasa Stables & Country Club di Limo-Cinere, Depok, ajang ini akan diselenggarakan dari 2-5 Juni 2011.

98 peserta atlet nasional dan 160 kuda akan terlibat dalam acara yang diselenggarakan Pazia Pilar Mercycom tersebut. Selain memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, para peserta juga berkesempatan menembus skuad Indonesia untuk SEA Games 2011 mendatang. Pasalnya, ajang ini sekaligus digunakan sebagai kualifikasi.

“Acara ini memiliki kualifikasi yang sama dengan SEA Games nanti, sehingga bisa menyiapkan atlit berkuda Indonesia untuk mencapai ekselensi yang dibutuhkan untuk acara prestisius tersebut,” ujar ketua panitia, Rafiq Radinal.

Pazia Pilar Mercycom menjadi pemegang hak penyelenggaraan acara ini. Ini adalah acara berkuda ketiga yang digelar distributor resmi Acer dan Samsung tersebut setelah EQUIFEST Indonesia.

Konsep Equestrian Grand Prix kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, Equestrian Grand Prix berusaha lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Acara ini memperlihatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan olahraga berkuda, menamplkan program kompetisi bergengsi dan menawarkan program pendidikan spesial dengan pelatih lokal dan internasional,” Yuliasiane Sulistiyawati, Managing Director PT Pazia Pillar Mercyom, menjelaskan.

“Ini agar equestrian sebagai kompetisi ketangkasan berkuda yang sportif bisa semakin maju dan dikenal serta dinikmati oleh berbagai kalangan,” lanjutnya.

Agar bisa dinikmati oleh lebih banyak kalangan, Pazia Equestrian Grand Prix 2011 kali ini memadukan elemen kompetisi, edukasi, eksibisi serta hiburan.

Kompetisi, yang sekaligus sebagai kualifikasi SEA Games 2011, diantaranya adalah Kualifikasi Jumping SEA Games yang digelar 4-5 Juni, serta Kualifikasi Dressage SEA Games, 2-4 Juni.

Program edukasi diadakan dalam bentuk seminar bagi para petugas SEA Games serta kelas berkuda bagi para atlit.

Eksibisi dan hiburan dimunculkan dengan mengadakan pameran berbagai produk dan Food Festival di area lomba, serta mengemas kompetisi Dressage dan Jumping dengan hiburan spesial.

Dressage disebut sebagian orang sebagai ‘balet kuda’. Pada kompetisi ini, kuda diberi tugas melakukan gerakan-gerakan tertentu yang mengandung nilai estetika dengan bantuan atau aba-aba seminim mungkin dari penunggangnya.

Sedangkan Jumping adalah kompetisi melompati sejumlah rintangan dalam suatu jalur. Baik Dressage maupun Jumping membutuhkan harmonisasi yang tinggi antara penunggang dan kuda tunggangan.

Arthayasa Stables & Country Club juga akan menjadi venue penyelenggara cabang equestrian di SEA Games 2011 mendatang.

http://olahraga.inilah.com/read/detail/1556962/98-atlet-ramaikan-pazia-equestrian-grand-prix-2011


Tidak ada komentar: