Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Rabu, 25 Mei 2011

Jakarta Pusat dan Depok Rawan Curanmor

JAKARTA- Wilayah Jakarta Pusat dan Depok kini menjadi sasaran pencuri kendaraan bermotor khususnya, kendaraan roda dua. Data yang dirilis oleh Polda Metro Jaya mencatat sejak Februari hingga April 2011 Jakarta Pusat di posisi pertama wilayah rawan curanmor roda dua, disusul Depok di posisi kedua.


Pada bulan Februari, tercatat 301 kasus curanmor, 40 diantaranya ada di Jakpus, disusul Depok sebanyak 39 kasus. Pada bulan Maret kasus meningkat menjadi 356 kasus, tertinggi adalah Jakpus dengan 104 kasus, disusul Depok 53 kasus. Sementara pada April dilaporkan ada 356 kasus tertinggi masih Jakpus dengan 117 kasus, dan Depok 43 kasus.

"Jakarta Pusat ada di posisi pertama angka curanmor roda dua selama 3 bulan terakhir," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Baharuddin mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Kunci ganda di ban depan motor menurutnya masih menjadi cara yang relatif ampuh untuk mengamankan kendaraan motor roda dua.

Selain itu, Dia mengatakan, Kapolda telah memberikan instruksi ke masing-masing wilayah tersebut untuk terus siaga. Dikatakannya, meski sempat mengalami kenaikan angka kasus dari Februari hingga April sebanyak 55 kasus, namun angka ini bisa dibilang menurun tajam jika dibandingkan data Januari 2010 yang menembus diatas 500 kasus.

"Kapolda sudah menginstruksikan ke masing-masing wilayah untuk terus meningkatkan kesiagaan, namun kasus curanmor ini kan seperti balon, yang ditekan di sini pindah ke sana," terangnya. (ugo)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2011/05/24/338/460377/jakarta-pusat-dan-depok-rawan-curanmor

Tidak ada komentar: