Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Senin, 30 Mei 2011

Harga Beras di Depok Merangkak Naik

DEPOK - Para pedagang beras di sejumlah pasar tradisional di Depok mulai mengeluhkan kenaikan harga beras yang sudah terjadi selama dua pekan. Sedikitnya setiap pekan harga beras naik Rp 200 hingga Rp 300 per liternya.

Kini beras kualitas sedang jenis IR 64 di Depok berkisar antara Rp6 ribu hingga Rp6.500 per liter. Padahal dua pekan lalu harga beras masih pada kisaran harga Rp5 500.

Salah satu pedagang beras di Pasar Depok Jaya, Edi Wijaya menuturkan, kenaikan harga beras memang tidak signifikan namun secara berangsur - angsur. Namun tentunya sudah mulai dikeluhkan oleh para konsumen. "Kami beli beras dari Karawang, untuk yang jenis IR 64 memang naik, tapi sedikit, sudah naik dua kali," katanya di Depok, Senin (30/05/11).

Kenaikan juga terjadi pada harga beras ketan. Yakni dari harga Rp7.800 kini mencapai Rp8.500. "Kalau beras ketan naik juga per liternya, tetapi kalau stok sih beras banyak, setiap hari kami bisa jual lebih dari satu kuintal," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memastikan stok beras aman. Ia juga terus meningkatkan koordinasi dengan Bulog Jawa Barat dalam penyediaan stok beras. "Pasti berpengaruh terhadap daya beli masyarakat yang mengurangi konsumsi beras, namun kami menjamin stok aman, untuk operasi pasar kita lihat perkembangan," tandas Nur Mahmudi.
(wdi)

http://economy.okezone.com/read/2011/05/30/320/462391/harga-beras-di-depok-merangkak-naik

Tidak ada komentar: