Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Selasa, 31 Mei 2011

Penyebarang Jalan di Depok Banyak Tertabrak Kendaraan Hingga Tewas

Berdasarkan data dari Unit Laka Lantas Polresta Depok tercatat, kurun waktu lima bulan terakhir terjadi kecelakaan lalu lintas mencapai 202 kasus seluruh Depok, sedangkan meninggal dunia berjumlah 34 orang.

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Slamet Widodo mengharapkan pemerintah kota Depok segera membangun jembatan penyeberangan orang untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya utama di daerah tersebut.

"Rata-rata kecelakaan terjadi karena orang menyeberang jalan," kata Slamet, di Depok, Selasa (31/5/2011).

Menurut dia, seharusnya ada tempat penyebrang jalan sehingga angka kecelakaan bisa berkurang. Para pejalan kaki terpaksa menyeberang Jalan Margonda yang lebar dan dilalui banyak kendaraan yang beresiko besar terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Didin Zainuddin mengatakan, pihaknya baru akan membangun JPO tahun 2013. Tahap awal, pada tahun ini Dishub baru melakukan perencanaan dan pembebasan tanah pada tahun 2012.

Dikatakannya perencanaan pembangunan JPO dan halte bus baru dapat dilaksanakan, karena pembangunan pelebaran sepanjang Jalan Margonda Raya baru selesai tahun 2010 lalu.(ty/at)

http://www.berita8.com/read/2011/05/31/2/43096/Penyebarang-Jalan-di-Depok-Banyak-Tertabrak-Kendaraan-Hingga-Tewas

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mungkin masalahnya selain jembatan penyeberangan adalah kecenderungan ngebut dari pengendara kendaraan terutama motor dan angkot. Mohon Kasat Lantas juga mencermati ini :)

Tira mengatakan...

Kurang banyak polisi lalu lintas yang ditempatkan di sepanjang Margonda, terutama di titik-titik penyeberangan utama seperti di depan stasiun UI dan stasiun pondok cina. Pemerintah kota Depok mohon perhatikan keselamatan lalu lintas penyeberang jalan dan pengendara..