Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Rabu, 25 Mei 2011

BNK Depok Sosialisasi Anti Narkoba ke Sekolah

Metrotvnews.com, Depok: Khawatir dengan maraknya peredaran narkoba, serta indoktrinasi yang dijalankan para jamaah NII pihak Badan Narkotika Kota Depok, Jawa Barat, menggelar penyuluhan ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi beredarnya pengaruh kedua masalah tersebut, dalam kehidupan masyarakat, khususnya kalangan remaja.

Dalam penyuluhan yang berlangsung di sekolah Yapan Indonesia, Sawangan ini, BNK Depok memberikan berbagai penjelasan mengenai narkotika dan obat-obatan lainnya, seperti opium dan kokain.

Gambar-gambar narkoba itu ditampilkan pada layar berukuran besar, agar diketahui secara jelas oleh para siswa. Para siswa sendiri tampak antusias dengan memperhatikan secara seksama penjelasan yang dilakukan tim penyuluh BNK Depok. Antusias para pelajar juga terlihat.

Tak hanya BNK Depok yang merasa khawatir dengan maraknya peredaran narkoba, pihak sekolah pun demikian. Karenanya pihak sekolah sengaja mengundang BNK Depok, agar para siswa mendapat penjelasan secara rinci tentang bahaya narkoba.

Selain mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba, para siswa juga diberikan penyuluhan soal pengaruh NII yang belakangan marak bermunculan. Dalam penyuluhan itu, para siswa diberikan penjelasan tentang cara-cara perekrutan, indoktrinasi yang dijalankan para jamaah NII dalam mempengaruhi masyarakat agar masuk dalam kelompoknya.(RIE)

http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/05/24/128843/BNK-Depok-Sosialisasi-Anti-Narkoba-ke-Sekolah

Tidak ada komentar: