Berikan masukan, kritik, saran, dukungan, berita, laporan warga + apa aja dech yg perlu di ketahui ame warga Depok ke email : walikotagaul@yahoo.com

Sabtu, 03 September 2011

Pascalebaran, Sampah Berhamburan di Depok

DEPOK--MICOM: Ssampah di Kota Depok menumpuk pascalebaran. Ironisnya, aparat kebersihan justru libur. Sebagian warga terpaksa membakar sampah yang menumpuk karena mengganggu kesehatan.

Sampah tersebut di dominasi sisa-sisa makanan khas Lebaran, seperti tulang ikan, tulang daging sapi, sayur-sayuran, sari kelapa, ketupat, yang pembungkusnya terbuat dari daun kelapa, dan plastik pembungkus kue-kuean serta makanan khas Kota Depok.

Riyadi, warga Perumahan Tirta Melati RT 006 RW 03 Kelurahan Abadi Jaya, Sukma Jaya, Kota Depok mengatakan warga di lingkungan perumahan setempat terpaksa membakar sampah di bak karena aparat kebersihan libur. Warga mengkhawatirkan kalau terus dibiarkan menumpuk dapat menimbulkan penyakit.

“Sampah yang menumpuk dapat mengganggu kesehatan karena sudah mengeluarkan bau busuk dan banyak lalat beterbangan di lokasi tersebut,“ kata dia, Jumat (2/9).

Warga lainnya, Amroji, mengatakan, sampah tak hanya di kawasan perumahan, tapi juga menumpuk di beberapa ruas jalan seperti Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadi Jaya, Sukma Jaya. Tumpukan sampah di Jalan Proklamasi memanjang dari mulai pertigaan Jalan Bahagia Raya menuju ke Jalan Sentosa Raya dan Jalan Kemakmuran Raya, Sukma Jaya.

“Sampah tersebut adalah kebanyakan sampah sayur-sayuran, tulang daging, tulang ikan, dan plastik bekas pembungkus kue-kuean, “ paparnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harusnya tidak membiarkan sampah bertumpuk-tumpuk karena dampaknya mengganggu kesehatan masyarakat. Selain itu, Pemkot juga memperindah tatanan kota agar menjadi lebih bersih. (OL-8)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/09/256038/38/5/Pascalebaran_Sampah_Berhamburan_di_Depok

Tidak ada komentar: